NaR9Nax9LWVcLGx7LGB6LGJ4NTcsynIkynwdxn1c
Kiat Sukses Menulis Artikel Populer

Kiat Sukses Menulis Artikel Populer



PENERBIT IRFANI, JAKARTA - Menulis artikel populer dapat dimulai dengan membahas topik yang dekat dengan keseharian. Hal ini disampaikan Ahmad Soleh dalam pelatihan menulis opini populer yang digelar oleh IMM FISIP Uhamka, Ahad (30/6/2024).

Menulis artikel populer, kata dia, juga bisa dimulai dari apa yang digemari dan apa yang dipahami. "Jadi, menulis apa yang kita suka, itu biasanya jadi mudah," ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa yang perlu diperhatikan dalam menulis artikel populer salah satunya adalah gaya bahasa yang populer. "Namanya tulisan populer, maka kita harus menggunakan gaya bahasa yang mudah dimengerti, tujuannya agar pembaca mudah menangkap maksud tulisan kita," ungkap penulis buku Sebelum dan Sesudah Menulis itu.

Dalam kegiatan yang diikuti 45 peserta itu, Soleh menjelaskan, artikel populer adalah jenis artikel yang menarik perhatian banyak orang dan dibagikan secara luas di berbagai platform media. "Maka, topik yang dibahas harus relevan dan menarik, agar publik tertarik untuk membacanya," ujarnya.

Selain itu, dia juga menjelaskan pentingnya memublikasi tulisan di media. "Kita harus mempelajari bagaimana karakteristik suatu media massa, bagaimana gaya selingkungnya, dan isu apa yang sedang hangat," ujar owner Penerbit Irfani tersebut.

Comments

Formulir Pemesanan via Whatsapp