NaR9Nax9LWVcLGx7LGB6LGJ4NTcsynIkynwdxn1c
Peluncuran Buku Ruang dan Waktu

Peluncuran Buku Ruang dan Waktu


PENERBIT IRFANI, YOGYAKARTA - Perpustakaan Prof. Siti Baroroh Baried, Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta meluncurkan buku hasil karya pendidik dan tenaga kependidikan berjudul Ruang dan Waktu, Kamis (13/6/2024).

Peluncuran buku Ruang dan Waktu yang digelar di Halaman Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta itu bertepatan dengan acara puncak Mu’allimaat Festival 4, yang dihadiri oleh para penulis, antara lain Ainun Azzahra Nurvita Pratiwi, Budi Waskhito, Chaesar Apriliana, Diah Fakhmawati, Dwi Susilawati, Elida Nurrohmah, Endang Winarsih, Hilda Maulidiyah, Iva Fauziah, Mohammad Yoga Pratama, Muslihah, Nofiasih, Okta Sari Widohartanti, Puput Utami, Sugiyasih, Sumarwoko, Sri Kurniati, Srimarlina, dan Yunia Andriatmi.

Editor buku Ruang dan Waktu, Mohammad Yoga Pratama, mengungkapkan, Ruang dan Waktu adalah dua hal yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia. Semua manusia hidup dalam ruang dan waktu yang terus berubah dan berjalan. Dalam perjalanan itulah akan menjumpai hikmah yang penuh arti. Namun, kata dia, hal tersebut akan kembali kepada masing-masing individu untuk memaknainya.

“Melalui buku ini harapannya bisa mengetahui perjalana guru dan karyawan, pengalaman dan kehidupan berliterasi. Semoga bisa mewarnai sumber inspirasi bagi para pembaca. Dengan jalan ini, kedepannya penulisan akan terus berjalan. Selain itu, guru dan karyawan sedikit demi sedikit akan meningkatkan literasi,” ujar Yoga.

Ucapan syukur turut dilontarkan oleh salah satu penulis, Ainun Azzahra Nurvita Pratiwi. Menurut dia, kesempatan menulis bisa datang dari mana saja dan kapan saja, tetapi kemauan dan kemampuan untuk menulis yang harus dilatih serta bersungguh-sungguh. Ajakan untuk menulis juga turut disampaikan kepada seluruh warga Madrasah Mu’allimaat, baik peserta didik, guru dan karyawan.

“Semoga buku ini bisa menjadi pelipur lara bagi pembaca, juga motivasi. Bagi pembaca yang belum bergabung menjadi penulis bisa mengikut sertakan diri menjadi penulis pada kesempatan kepenuluisan buku ke depannya,” ujarnya.

Harapan dan ucapan terima kasih juga diberikan oleh perwakilan pendidik yang menjadi penulis dalam buku ini, Diah Fakhmawati.

“Sungguh senang bisa berkontribusi untuk mengembangkan potensi. Terima kasih untuk perpustakaan Mu’allimaat. Semoga buku ini bukan hanya yang kedua saja, tapi seterusnya tetap menulis. Lebih banyak tema dan topik yang bisa dituliskan. Harapannya perpustakaan semakin jaya dan semkain produktif berliterasi,” ujar guru Bahasa Inggris tersebut.

Buku Ruang dan Waktu diterbitkan oleh Penerbit Irfani, sebuah penerbit indie yang mendorong terciptanya iklim literasi yang progresif dan mencerahkan.

Comments

Formulir Pemesanan via Whatsapp